Mayat Ditemukan di Sungai Ratte Denpina Toraja Utara Diduga Anggota Kodim Tator yang Hanyut 2 Bulan Lalu

    Mayat Ditemukan di Sungai Ratte Denpina Toraja Utara Diduga Anggota Kodim Tator yang Hanyut 2 Bulan Lalu

    TORAJA UTARA - Personil  gabungan  TNI dan Polri dibantu warga, berhasil mengevakuasi mayat  yang ditemukan mengapung di Sungai Ratte Dusun Tinapu Lembang Buntu Tagari Kecamatan Dende’ Piongan Napo (Denpina) Kabupaten Toraja Utara, Senin (9/1/2023).

    Berdasarkan informasi dari Humas Polres Toraja Utara bahwa mayat tersebut ditemukan olh warga sekitar pada hari Minggu (08/01/2023) malam.

    Selaku Kasi Humas Polres Toraja Utara, AKP Alwi, menjelaskan jika proses evakuasi terhadap mayat tersebut mengalami kesulitan karena medannya yang sangat sulit dan terjal ditambah dengan situasi yang gelap pada malam hari.


    "Proses evakuasi mayat tersebut dimulai pada pukul 19.00 Wita hingga tiba di RSUD Lakipadada Tana Toraja  pada pukul 23.40 Wita, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, bersama Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, yang didampingi Camat Kapala Pitu Yusuf Ratte Patoding, dengan dukungan alat penerangan seadanya melewati medan yang terjal menuju mobil Ambulance yang telah disiagakan", ucap AKP Alwi.

    Turut hadir dalam proses evakuasi yakni Kasdim 1414/Tator Mayor Inf. Oberan Tandirerung, Kapolsek Rindingallo IPTU Kusuma Tombilangi, serta Dan Lambe selaku Kepala Lembang Buntu Tagari.

    Sementara, hasil konfirmasi ke Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, menerangkan jika  mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yang sedang mencari rumput makanan terjal, dimana saat ditemukan sudah dalam keadaan mengambang dan tersangkut batang pohon di Sungai Ratte yang merupakan salah satu aliran dari sungai Maiting.

    "Saat ditemukan, mayat tersebut sudah dalam kondisi membusuk dan hancur dengan wajah yang tidak dapat dikenali dengan jelas serta tanpa adanya identitas yang melekat", terang AKBP Eko Suroso.

    Namun Kapolres Toraja Utara,  menduga kalau mayat tersebut adalah Serda Amiruddin, Personel Kodim 1414/Tator yang sebelumnya hilang terseret arus di Sungai Maiting tapi belum bisa  dipastikan berhubung masih menunggu hasil Identifikasi.

    “Mayat yang ditemukan dan telah dilakukan evakuasi tersebut saat ini masih berada di RSUD Lakipadada Tana Toraja. Kami masih menunggu hasil dari Identifikasinya", jelas AKBP Eko Suroso.


    (Widian)

    kodim kodim 1414 polres toraja utara sungai mai'ting kapolres dandim
    SULSEL INDONESIA SATU

    SULSEL INDONESIA SATU

    Artikel Sebelumnya

    Sikap Politik Jufri Sambara, Tujuan Legislatif...

    Artikel Berikutnya

    Kepala BPKAD Toraja Utara Akui 6 Bulan Anggaran...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum